11.11 Heboh Belanja? Jangan Lupa Sedekah

Homecampaign

11.11 Heboh Belanja? Jangan Lupa Sedekah

Sahabat Baik mumpung lagi 11.11 yuk ah kita sedekah di https://aksikebaikan.com/ supaya harta kita makin berkah. Oh iya berbicara tentang sedekah, tahukah Sahabat Baik jika sedekah itu ada dua macam, yakni; sedekah biasa dan luar biasa. Sedekah biasa diberikan pada saat lapang dan rutin dilakukan. Adapun sedekah luar biasa, justru diberikan pada waktu susah atau kekurangan. Inilah sedekah yang paling tinggi ganjarannya.

 

Al-Qur’an menyebutkan bahwa tanda orang bertakwa itu mampu berinfak di waktu lapang dan sempit (QS 3: 134, 65: 7). Orang yang bersedekah di waktu lapang itu biasa. Tetapi, bersedekah di waktu susah itu luar biasa.

 

Suatu ketika, Nabi Muhammad saw. berpesan kepada para sahabatnya, “Satu dirham dapat mengungguli seratus ribu dirham”. Lalu, ada yang bertanya, “Bagaimana itu bisa terjadi wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Ada seseorang yang memiliki dua dirham, lalu mengabil satu dirham untuk disedekahkan. Ada pula orang yang memiliki harta banyak sekali, lalu ia mengambil seratus ribu dirham untuk disedekahkan” (HR Na-Nasai).

 

Akhirnya, jika ingin meraih ketenangan maka berzakatlah. Jika ingin mendapat kebahagiaan maka bersedekahlah. Jika ingin keduanya, berzakat dan bersedekahlah di waktu lapang dan susah. Tiada lain, semata-mata mengharap ridha Allah Swt. Wallahu a’lam bish-shawab.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0