5 Langkah Jitu Gaet Beasiswa ala Jerome Polin

HomeNewsBeasiswa

5 Langkah Jitu Gaet Beasiswa ala Jerome Polin

Siapa coba yang gak kenal sama Jerome Polin Sijabat? Jago matematika, dapat beasiswa penuh di Waseda University Jepang, dan dia seorang selebgram merangkap Youtuber juga lho. Prestasinya di bidang akademis dan non akademis sudah tak terhitung jumlahnya. Tapi kamu tahu gak kalau Jerome punya rahasia untuk mendapatkan beasiswa nih. Buru kepoin deh.

  1. KOMITMEN dan KONSISTEN.

Bukan cuma hubungan yang butuh komitmen, mendapatkan beasiswa pun butuh komitmen tinggi supaya kita bisa mendapatkan beasiswa idaman. Kalau sudah komitmen dijamin kamu akan lebih ulet dan makin rajin cari informasi seputar beasiswa idaman. Sayangnya komitmen tak akan lengkap tanpa adanya konsistensi, komitmen dan konsistensi dalam mengejar mimpi adalah kunci utama dalam menggapai tujuan, karena kita sudah tahu apa yang mau dilakukan dan apa yang mau dicapai sepenuh hati.

  • UPGRADE DIRI

Setelah kamu sudah komitmen dan konsisten sekarang saatnya meng-upgrade dirimu. Dengan meng-upgrade dirimu kamu akan paham letak kelemahan dan kelebihanmu, hal ini berguna untuk memetakan potensimu sesuai jurusan yang akan kamu ambil ketika melamar beasiswa.

  • MENYERAH BUKAN PILIHAN.

Hidup tak selamanya indah, akan ada waktunya kamu lelah dan ingin menyerah. Tapi coba deh diingat-ingat lagi tujuan utamamamu berjuang demi mendapatkan beasiswa impian itu apa? Kalau sudah menemukan jawabannya, maka menyerah bukan pilihan. Bangkit lagi, berjuang lagi.

  • PELUANG DI MANA-MANA

Iya peluang ada di mana-mana kok, asal kamu rajin mencari informasi di sana sini pasti ada saja jalan untuk mencapainya. Meski sudah tahu ingin mendapatkan beasiswa dari lembaga tertentu, kamu juga harus memastikan peluang di tempat lain, kita tak pernah tahu pintu mana yang terbuka kan?

  • BERDOA

Bekalmu sudah hampir lengkap untuk mendapatkan beasiswa terbaik ala Jerome; kamu memiliki komitmen dan konsisten tinggi, kamu sudah meng-upgrade diri, kamu pantang menyerah, dan kamu sudah mengisi peluang di mana pun. Wah mantap sekali. Tapi rupanya masih ada yang kurang. Duh apa ya?

Yak berdoa! Usaha kerasmu akan terasa hampa jika Sang Maha Pemberi tak kamu rayu dengan jurus jitu merayu mendayu-dayu. Ketuk pintu langit dengan doamu yang syahdu. Jangan lupa untuk minta restu kedua orang tuamu juga ya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0