Ada Kelancaran Rezeki di Ayat Ini

HomeEduaction

Ada Kelancaran Rezeki di Ayat Ini

 

Sahabat Baik, Allah menurunkan Al-Qur’an di muka bumi sebagai pedoman hidup bagi umat manusia. Semua aspek kehidupan manusia telah ada manualnya dalam kitabullah tersebut, termasuk bagaimana untuk mendapatkan rezeki. Ada ayat Qur’an yang populer dengan sebutan “Ayat Seribu Dinar”, di mana Allah memberi petunjuk bagaimana caranya memperoleh rezeki. Seperti apakah bunyi ayat tersebut? Simak pada paparan berikut ini ya!

 

Ayat Seribu Dinar terdapat dalam Surat At-Talaq, dimulai dari bagian akhir ayat 2 dan seluruh ayat 3. Mengapa ayat tersebut dinamai Ayat Seribu Dinar? Pada ayat tersebut Allah menyampaikan, “Dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah niscaya Dia akan mencukupinya. Sesungguhnya Allah akan mencapai urusan-Nya, sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi segala sesuatu.”

 

Yang dimaksud dengan bertakwa pada ayat tersebut adalah menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. Sementara tawakal berarti berserah diri kepada Allah dengan menyerahkan segala urusan pada keputusan-Nya.

 

Pada kedua ayat tersebut Allah memberi tahu kepada kita apa saja syarat untuk mendapatkan kelancaran rezeki, kemudahan dalam urusan, dan kecukupan dalam hidup. Syaratnya adalah menjalankan takwa dan tawakal dengan sepenuh hati. Itulah mengapa kedua ayat pada bagian awal QS. At-Talaq ini disebut sebagai Ayat Seribu Dinar.

 

Nah Sahabat Baik, yuk kita hafalkan Ayat Seribu Dinar ini! Eits, jangan hanya menghafalkannya saja ya, tapi kita juga harus mengamalkannya. Dengan demikian Allah akan memberikan pertolongan kepada kita dalam hal rezeki dan segala urusan yang kita jalankan. Amin. Wallahu a’lam bishawab.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0