Aku Sukses Kamu Sukses

HomeOpini

Aku Sukses Kamu Sukses

“Yang gak mau sukses coba angkat tangannya!” Dapat dipastikan tak akan ada satupun  tangan terangkat. Kenapa? Karena kita semua ingin sukses dengan caranya masing-masing. Meski kesuksesan adalah sesuatu yang tak terlihat dan dapat didefinisikan berbeda tapi selalu ada dorongan untuk membuat hidup lebih baik setiap hari.

Lalu apa alasan terbesar kita untuk menggapai kesuksesan? Sampai rela banting tulang dan menguras ide serta pikiran? Rosyid, Penerima Manfaat Beasiswa Aktivis Nusantara (BAKTI NUSA), punya jawabannya nih.

  1. Ingin Bahagia

Menjadi bahagia adalah sebuah hal yang harus dimiliki semua orang tanpa terkecuali. Tubuh yang bahagia akan lebih mudah dalam menjalankan aktivitas. Ketika kita sukses menyelesaikan sekolah, kuliah, atau pekerjaan, kita akan merasa bahagia. Ketika kita sukses menjadi seorang pengusaha kita bahagia. Saat kita sukses menjadi apa yang kita inginkan, kita akan merasa bahagia. Kebahagiaan tidak hanya kita rasakan saat kesuksesan tersebut sudah dapat kita raih. Tapi melalui proses yang kita lalui, bekerja, dan berusaha meraih kesuksesan.

  • Ingin Tetap Muda

Sebenarnya ketika kita ingin menjadi orang sukses kita harus muda terus supaya bisa berpikir seperti anak kecil. Mengapa? Ternyata banyak sekali sifat positif anak kecil yang tidak dimiliki oleh orang dewasa seperti sifat pantang menyerah, sifat mudah memaafkan, dan sifat selalu berpikir positif.

  • Ingin Bisa Selalu Fokus

Menjadi sukses maka kamu ingin bisa berkonsentrasi dalam mengerjakan sesuatu dan fokus ketika menjalani kehidupan. Serupa dengan pemain sepak bola yang fokus pada momen saat itu; mereka tidak berpikir tentang hari esok atau kemarin. Mereka menyadari eksistensinya pada saat itu saja sehingga senantiasa bahagia. Sangat kontras dengan kamu yang lebih fokus akan hari esok sehingga selalu gelisah dan tak tenang. Kalau kamu ingin sukses maka fokuslah, kekuatan fokus ini sungguh dahsyat sebab fokus ialah  langkah awal kamu menjadi sukses.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0