Barakallah Usamah Sang Hafiz Al-Qur’an

Homecampaign

Barakallah Usamah Sang Hafiz Al-Qur’an

Usamah, begitu ia biasa dipanggil. Santri Ekselensia Tahfizh School (eTahfizh) Dompet Dhuafa Pendidikan angkatan pertama asal Jogja.

 

Sejak awal, Usamah sudah membulatkan tekad untuk menjadi penghafal Al-Qur’an yang mandiri. Ia tidak ingin membebani orangtua, sehingga merantau dan menjadi penerima beasiswa eTahfizh adalah jalan yang ia pilih. Meskipun, niat ini sempat ditentang oleh ibunya yang khawatir karena Usamah adalah anak bungsu yang tidak pernah tinggal jauh dari orang tua.

 

Selama menjadi santri eTahfizh, Usamah berusaha mendisiplinkan diri dalam menghafal. Sebab targetnya tak main-main, yakni hafal 30 juz Al-Quran dalam waktu kurang dari tiga tahun. Usamah masuk eTahfizh tanpa modal hafalan awal, sehingga untuk mencapai targetnya ia harus benar-benar berjuang keras. Ia pun rutin menyetor 2-3 juz hafalannya tiap bulan dan rutin melaksanakan ibadah wajib dan sunnah sebagai riyadhohnya. Ia juga mengaku harus menghormati guru-gurunya agar ilmunya berkah.

 

Alhamdulilla dengan rida Allah Swt., akhirnya Usamah mampu menyelesaikan hafalan 30 Juznya pada Januari 2021.

 

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pendidikan Usamah dan calon hafiz lainnya di eTahfizh Dompet Dhuafa Pendidikan. Kami berharap akan lahir banyak hafiz berkarakter dan amanah dari eTahfiz yang akan menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang.

 

Mari terus bergandeng tangan bersama kami memberikan kontribusi terbaik dan kesempatan yang sama bagi masyarakat marginal untuk mendapatkan pendidikan berkualitas.

 

Jadilah bagian dari lahirnya hafiz berkualitas dengan menjadi orangtua asuh bagi mereka melalui donasi di aksikebaikan.com/program/orangtuaasuh

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0