Belajarlah dengan Baik Bukan Berlebihan

HomeEduaction

Belajarlah dengan Baik Bukan Berlebihan

Konon jika ingin sukses maka kita perlu belajar dengan giat. Apakah belajar yang giat berarti setiap waktu hanya kita gunakan untuk belajar dan belajar tanpa henti Sahabat Baik? Jangan dong itu namanya berlebihan, kalau sakit malah repot. Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik lho, beda cerita kalau belajarnya efektif seperti cara yang akan kami jelaskan di bawah ini:

 

  1. Belajar hanya 30 menit

Otak memiliki waktu efektif dalam menyerap informasi, yaitu dari lima belas menit pertama dan terakhir waktu belajar, yang berarti segala sesuatu di antaranya kemungkinan besar akan dilupakan. Jadi akan lebih efektif bila Sahabat Baik tidak memforsir waktu belajar ya.

 

  1. Setel alarm selama tiga puluh menit dan fokus pada satu pelajaran/tugas saja

 

  1. Istirahat sejenak

Setelah tiga puluh menit waktumu dipakai belajar, beri jeda sebentar, istirahat sebelum mempelajari pelajaran lain atau tugas selanjutnya. Waktu istirahatmu bisa digunakan untuk olahraga atau bergerak ringan selama 15-20 menit dianjurkan saat kamu belajar

 

  1. Belajar sambil duduk di meja belajar

Duduk di depan meja akan membuat postur tubuh yang benar. Postur tubuh akan memberi sinyal ke otak untuk belajar sedangkan jika Kamu di tempat tidur, otak pun berpikir bahwa sudah waktunya untuk tidur.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1