Berdoalah di 7 Waktu Ini, Insya Allah Mustajab

HomeEduaction

Berdoalah di 7 Waktu Ini, Insya Allah Mustajab

Sahabat Baik, siapa yang tidak ingin doanya terkabul? Pasti Sahabat Baik ingin doa-doanya makbul. Allah sangat senang hamba-hamba yang berdoa kepadaNya. Janji Allah akan mengabulkan semua doa kita, tapi ada waktu waktu tertentu yang in syaa Allah jadi waktu yang mustajab untuk berdoa.

 

1. Doa diantara Adzan dan Iqomah

“Sesungguhnya do’a yang tidak tertolak adalah do’a antara azan dan iqomah, maka berdo’alah (kala itu).” (HR. Ahmad 3/155)

 

 

2. Doa di Hari Arafah

Doa akan dikabulkan saat jamaah haji tengah melakukan wukuf di Arafah dalam pelaksanaan ibadah haji yaitu pada tanggal 9 Dzulhijjah.
“Doa yang terbaik adalah doa ketika hari Arafah.” (HR. Tirmidzi).

 

 

3. Doa setelah Salat Tahajud

Waktu mustajab lainnya yaitu setelah sholat Tahajud. Banyak yang menganjurkan melaksanakan sholat tahajud di sepertiga malam terakhir agar doamu dikabulkan Allah Swt. Sepertiga malam terakhir kira-kira dari jam 01.00 sampai subuh.

 

 

4. Doa ketika turun hujan

Rasulullah bersabda dalam hadis riwayat Al Hakim 2534: “Doa tidak tertolak pada 2 waktu, yaitu ketika adzan berkumandang dan ketika hujan turun”.

 

 

5. Doa ketika Sujud Terakhir di dalam Sholat

Waktu mustajab yaitu saat sujud terakhir didalam Sholat. Setidaknya saat sujudlah keadaan yang membuat seorang hamba dekat dengan penciptanya.

 

 

6. Doa menjelang Buka Puasa

“Ada tiga doa yang tidak tertolak. Doanya orang yang berpuasa ketika berbuka, doanya pemimpin yang adil dan doanya orang yang terzhalimi”.

 

 

7. Doa di hari Jumat setelah Asar

“Pada hari Jum’at terdapat dua belas jam (pada siang hari), di antara waktu itu ada waktu yang tidak ada seorang hamba muslim pun memohon sesuatu kepada Allah melainkan Dia akan mengabulkan permintaannya. Oleh karena itu, carilah ia di akhir waktu setelah Ashar.”(HR. Abu Dawud).

 

 

Perbanyaklah meminta kepada Allah, sesungguhnya Allah menyukai hamba yang memohon kepadaNya. Yuk, manfaatkan waktu mustajab di atas untuk berdo’a kepada Allah!

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0