Destinasi Gaul di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

HomeEduaction

Destinasi Gaul di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Meski sekarang baru hari Rabu, tapi tak ada salahnya kok melis destinasi yang akan dilakukan lepas pandemi nanti. Sahabat Baik pasti sudah akrab sekali dengan Itaewon yang pamornya semakin naik setelah kemunculan serial Itaewon Class. Selain terkenal sebagai pusat wisata kuliner Halal, Itaewon juga dikenal menjadi lokasi masjid tertua di Korea Selatan yakni Seoul Central Mosque atau Masjid Seoul. Seoul Central Mosque dibuka sejak 1976 di Hannam-dong, Distrik Yongsan.

 

Saat pertama kali didirikan atas inisiasi Korean Muslim Federation dan dana hibah persahabatan Arab Saudi, masjid ini hanya didatangi oleh sekitar tiga ribu umat Muslim di Korea Selatan setiap tahunnya. Setahun pertama setelah dibuka, pemeluk agama Islam di Korea Selatan bertambah hingga lima belas ribu orang.

 

Saat ini tercatat seratus ribu umat Muslim yang berkinjung ke sana, baik yang merupakan penduduk asli maupun pendatang dari Pakistan, Bangladesh, hingga Indonesia. Masjid ini dibangun tiga lantai. Lantai bawah untuk kantor administrasi, lantai dua untuk ibadah pria, dan lantai tiga untuk ibadah wanita.

 

Masjid Seoul buka 24 jam. Sebelum pandemi virus corona, masjid ini rutin menggelar ibadah salat lima waktu, Salat Jumat, salat Ied, dan kajian agama lainnya. Masjid Seoul bukan satu-satunya masjid di Korea Selatan, saat ini ada tujuh masjid lain yang berdiri, di antaranya; Masjid Busan yang dibuka pada 1980 dan Masjid Daejeon yang dibuka pada 2006.

 

MayaAllah jadi ingin buru-buru ke Korea Selatan ya Sahabat Baik. Semoga Allah mudahkan rejeki kita dan segera hilangkan pandemic ini aamiin.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0