Distraksi Terbesar di Dekat Kita

HomeEduaction

Distraksi Terbesar di Dekat Kita

Di era modern dengan ragam aplikasi berbasis sosial membuat kita terjebak di dalam rutinitas yang bisa membuat diri tidak produktif. Setiap hari ada saja aplikasi media sosial dan aplikasi komunikasi yang diunduh. Padahal notifikasi Whatsapp, email, Instagram, Twitter, LINE, Facebook dan medsos lainnya saja sudah menganggu.

 

Kadang ada rasa tak ingin dibuka, namun malah membuat gelisah, sekalinya dibuka malah membuat makin tidak produktif sebab lebih mengasyikkan bermain gawai, melihat medsos, mengintip laman belanja daring, dan membalas pesan dibandingkan menyelesaikan pekerjaan utama.

 

Berdasrakan survei yang dilakukan Carreerbuilder  52 persen pekerja mengaku bahwa gawai adalah sumber distraksi terbesar yang seringkali mengganggu produktivitas dalam bekerja. Nah agar bisa lebih produktif saat bekerja, ada baiknya kita jauhkan gawai untuk sementara dan hanya aktifkan Whatsapp Web ketika di kantor. Jika tidak memungkinkan, batasi diri dengan medsos dan hanya mengaktifkan notifikasi yang penting saja ya Sahabat Baik.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0