Do’s and Don’ts saat Reuni Sekolah

HomeEduaction

Do’s and Don’ts saat Reuni Sekolah

Reuni menjadi ajang untuk nostalgia untuk mengenang masa-masa sekolah. Tapi Sahabat Baik perlu memperhatikan hal yang BOLEH dan TIDAK BOLEH dilakukan saat reuni nih, supaya gak jadi perusak suasana.

 

DO’S

  1. Menanyakan Kabar

Tanyakan kabar, kegiatannya saat ini dan kabar keluarga teman-teman kamu. Karena sudah lama tidak bertemu dan saling mengontak, tentunya banyak kabar-kabar terbaru yang tidak kita tahu.

 

  1. Foto bersama

Pastinya ini menjadi momen yang tidak boleh terlewatkan. Foto bersama mampu mencairkan suasana, karena nanti kita pasti akan saling share hasil fotonya dan membuat obrolan-obrolan baru.

 

  1. Saling bertukar Nomor HP atau Sosmed

Bertukar kontak, sosmed dan mungkin alamat rumah memudahkan kita untuk tetap berhubungan dengan teman-teman sekolah dan juga menghindari lost contact.

 

  1. Ungkapan Syukur dan Bahagia Bisa Bertemu Kembali

Berterimakasihlah kepada teman-teman  karena sudah meluangkan waktunya untuk saling bertemu di acara reuni. Sampaikan juga jika kita menantikan reuni berikutnya. Ini akan menjadi penutup yang manis dari acara reuni.

 

DONT’S

  1. Pamer

Acara reuni baiknya diisi dengan mengenang masa-masa di sekolah, jangan sampai terlalu sibuk memamerkan pencapaian saat ini. Terkadang memang sulit menghindari sifat ini, tapi sebisa mungkin berperilakulah seperti biasanya.

 

  1. Sibuk Bermain Gadget

Saat reuni berlangsung jangan sampai asyik dengan gadget sendiri ya. Ajak teman mengobrol, ikut berbaur dengan yang lain.

 

  1. Minder

Jangan minder melihat mereka  yang sudah sukses. Itu malah membuat kita terisolasi dan tidak bisa bersosialisasi dengan baik. Buang jauh dulu sifat itu, hidupkan kembali suasana dengan memulai obrolan membahas cerita masa lalu.

 

  1. Mengungkap aib di masa lalu secara berlebihan

Ciri khas dari reuni adalah menceritakan masa lalu. Boleh saja untuk bercerita dan bernostalgia tapi jangan terlalu berlebihan. Mengapa? Dikhawatirkan teman yang sudah tidak ingat aib tersebut akan terluka karena membuka luka di masa lalu.

 

  1. Jaga Privasi

Tak semua orang suka ditanya perihal ranah pribadinya. Maka usahakan menahan diri untuk tidak bertanya seputar “kapan nikah?” “kapan punya anak?” “kapan nambah anak?” dan lain sebagainya. Hargai privasi orang lain jika kita ingin dihargai meskipun mereka teman sendiri.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0