Dunia Tak Ada Habisnya

HomeEduaction

Dunia Tak Ada Habisnya

Hari Senin biasanya pekerjaan padat merayap seakan tidak pernah ada henti-hentinya. Tapi saying sekali jika kesibukan kita malah membuat kita lupa untuk sekadar membaca Al-Qur’an, padahal Al-Qur’an bisa menenangkan hati kita lho. Memang tak mudah membiasakan diri membaca Al-Qur’an secara rutin, tapi jangan khawatir kami punya tips supaya Sahabat Baik bisa tetap membaca Al-Qur’an meski kerja lembur bagai quda

 

Cintai Al-Qur’an

Sangat penting menumbuhkan cinta Al-Qur’an, melalui cinta Al-Qur’an maka seseorang akan ikhlas untuk membaca, untuk memahami dan mempelajari Al-Qur’an lebih jauh lagi.

 

Bawa Al-Qur’an kecil ke mana-mana

Bawalah Al-Qur’an kecil ke mana pun kamu pergi. Kalau selama ini kita tidak penah lepas dari gawai, kenapa tidak coba berlakukan hal itu terhadap Al-Qur’an. Alih-alih main PUBG atau ML coba alihkan dengan membaca Al-Qur’an.

 

Harus punya target harian

Usahakan untuk mempiliki target harian setiap harinya, misalnya sehari satu juz. Berarti kita tinggal bagi-bagi saja waktunya. Misalnya setelah shalat subuh dua lembar, sambil menunggu kereta bisa 4 lembar, sambil nunggu pesanan makanan di café setengah lembar. Nah, dengan cara seperti itu kita bisa dengan mudah dan cepat khatam Al-Qur’an.

 

Disiplin

Untuk bisa dan mampu membaca al-Qur’an setiap hari kita harus memiliki jiwa yang disiplin, tidak bangun kesiangan, tidak bekerja kesiangan atau pergi kuliah kesiangan. Karena, tanpa disiplin yang kuat, semangat dan niat karena Allah akan sulit untuk seseorang meluangkan waktu untuk berdekatan degan Al-Qur’an.

 

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0