Hadapi  Al-Qur’an dengan Ini

HomeEduaction

Hadapi  Al-Qur’an dengan Ini

 

Membaca Al-Qur’an secara rutin memang tidak semudah yang kita bayangkan, namun jika kita mempunyai tekad dan keinginan yang kuat insyaAllah akan lebih mudah. Dalam prosesnya banyak rintangan yang akan Sahabat Pendidikan hadapi. Nah apa saja ya rintangannya? Yuk cari tahu:

  1. Tekad

Kita harus mempunyai tekad yang kuat sebab jika tidak begitu kita aakan selalu merasa berat memulai untuk membaca Al-Qur’an. Lakukan senyaman mungkin dengan begitu kita tidak merasa terbebani saat menghafalkannya.

 

  1. Tak acuh

Sudah saatnya menyiapkan pengingat ketika kita lupa untuk membaca Al-Qur’an. Jangan sampai acuh dan akhirnya seterusnya lupa.

 

  1. Tujuan jelas

Ketika ingin rajin membaca Al-Qur’an kita harus menanamkan dalam diri bahwa kita ingin menjadi muslim yang baik. Karena itulah kita perlu membagi waktu dengan baik.

 

  1. Jadikan yang utama

Tanamkan dalam diri kita bahwa Membaca Al-Qur’an adalah Prioritas dalam Hidup dan Menghafal Al-Qur’an adalah Impian hidup.

 

  1. Cari dukungan

Dalam proses rajin membaca Al-Qur’an usahakan mencari lingkungan yang mendukung, karena lingkungan menjadi faktor berpengaruh.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0