Hormon Bahagia Cegah Tular Covid-19

HomeIslamiEduaction

Hormon Bahagia Cegah Tular Covid-19

Pasien Covid-19 setiap hari semakin naik, tapi Sahabat Baik jangan parno ya. Stay Positive supaya imun kita kuat dan meminimalisir tertularnya virus ini. Allah itu baik, menciptakan tubuh kita dengan segala kebaikan, misalnya adanya hormon yang meningkatkan kebahagiaan supaya meningkatkan imun tubuh. Cek di bawah yuk hormon apa saja yang membuat imun kita makin baik dan bagaimana cara meningkatkannya.  

 

  1. Endorfin

Hormon pereda nyeri dan penghilang rasa sakit. Hormon ini meningkat bila Sahabat Baik melakukan hal-hal favorit, seperti menonton film kesayangan, tertawa lepas, berolahraga dan melakukan hal baik atau kegiatan amal seperti sedekah dan bakti sosial.

 

  1. Oksitosin

Biasa disebut Hormon Cinta, karena muncul saat orang sedang jatuh cinta. Memberi pujian kepada orang lain, quality time dengan sahabat atau keluarga tersayang, dan pijat refleksi mampu meninngkatkan hormon cinta ini di dalam tubuh kita lho.  

 

  1. Serotonin

Hormon ini dipercaya sebagai pemberi perasaan senang dan nyaman. Para ahli medis menyarankan untuk banyak berjemur di bawah sinar matahari dan mengkonsumsi kacang-kacangan mampu meningkatkan hormon ini. Ada beberapa penelitian menyebutkan bahwa meditasi selama 30menit bisa meningkatkan hormon kebahagiaan ini.      

 

  1. Dopamin

Hormon bahagia lainnya yaitu Dopamin yang disebut juga hormon penghargaan diri. Hormon ini meninkat bila kita menjaga pola idur kita dengan baik, mengkonsumsi makanan sehat dan merawat diri sebagai bentuk pengharrgaan kepada diri sendiri.     Sahabat Baik harus menjaga kesehatan psikis kita dengan mengatur hormon-hormon di atas agar selalu bahagia. Keep positive dan jaga asupan yang bergizi ya! Bagikan  info ini agar Sahabat Baik lainnya juga selalu sehat bahagia ya!    

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0