Ikhlas Kerja Jadi Enteng!

HomeIslamiEduaction

Ikhlas Kerja Jadi Enteng!

  Namanya juga bekerja ya Sahabat Baik, ada kalanya kita semangat, ada kalanya kita merasa jenuh sama apa yang kita jalani tersebut. Kalau berbicara dari sisi kurang enak, pasti kita bisa menyebutkannya dengan lancar; tapi kalau berbicara dari sisi ikhlas gimana coba?   Padahal ada lima keuntungan kalau Sahabat Baik bekerja dengan ikhlas lho. Penasaran dong? Pastinya. Yuk simak sama-sama.  

1.   Hati dan rejeki lapang

  Saat suasana hati runyam dapat dipastikan pekerjaan kita akan berantakan, tapi ketika ikhlas karena Allah bekerja jadi nyaman dan lancar. Kalau kita ikhlas, InsyaAllah, Allah akan melancarkan rejeki kita, aamiin.    

2. No ngeluh ngeluh club

  Kalau di kantor adaa saja masalah atau pekerjaan tambahan yang datang, rasanya ingin mengeluh. Eits lebih baik ditahan dan balik lagi ke kata ikhlas, jalani dengan ikhlas biar saja nanti Allah yang balas. Setuju?  
  1. Mood terjaga dan tetap semangat
Kalau kita ikhlas mood akan selalu baik, kalau sudah begitu menjalani hari akan lebih semangat dan lebih menyenangkan meski kerja lembur bagai quda.    

4. Legowo apapun keadaannya

Kita semua pasti pernah berada di kondisi paling bawah dari hidup, tentu saja banyak faktor yang melatarbelakangi. Namun Sahabat Baik jangan lupa kalau Allah bersama mereka yang beusaha, setiap usaha kita pasti Allah balas setimpal, nah jika sudah berprinsip begitu InsyaAllah apapun keadaannya kita bisa menerima dengan lapang dada.    

5. Positif way ala Sahabat Baik

  Mereka yang bekerja dengan ikhlas akan selalu terlihat positif dalam menghadapi dan menilai sesuatu. Auranya juga selalu terlihat baik dan selalu nampak percaya diri. Karena dia percaya jika ikhlas akan mendatangkan kebaikan diri.     Nah mulai sekarang yuk kita asah jiwa ikhlas kita Sahabat Baik.    

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0