Intip Masjid bak Taj Mahal Kepunyaan Indonesia

HomeEduaction

Intip Masjid bak Taj Mahal Kepunyaan Indonesia

Ternyata Indonesia punya Masjid bak Taj Mahal di India loh! Masjid ini digadang-gadang sebagai Taj Mahal Indonesia yaitu Masjid Ramlie Musofa yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara. Pendirinya adalah seorang muslim Tiongkok yang dahulunya adalah muallaf. Masjid ini dibangun sejak 2011 dan baru diresmikan pada 15 Mei 2016.

 

 

Bangunan masjid ini terdiri dari tiga lantai, lantai dasar diperuntukkan untuk tempat shalat wanita dan ijab kabul, lantai 2 dan seterusnya dipergunakan untuk shalat pria. Pada bagian depan masjid terdapat surat Al-Fatihah yang diukir di kanan kiri dinding tangga. Terdapaat tiga bahasa yang digunakan disana, yakni bahasa Arab, Indonesia dan Mandarin. Tujuannya untuk mempermudah muallaf dan  wisatawan asing yang berasal dari Tionghoa yang ingin berkunjung ke Masjid Ramli Musofa.

 

 

Nama Masjid ini pun merupakan nama singkatan dari keluarga sang pendiri. Ramlie Musofa merupakan nama  singkatan dari Ram=Ramli Rasidin, Lie=Lie Njoek Kim, Mu=Muhammad Rasidin, So=Sofian Rasidin dan Fa=Fabianto Rasidin. Nama keluarga diambil untuk nama masjid harapannya agar selama masjid ini masih difungsikan InsyaAllah pahalanya bisa tetap mengalir kepada keluarga.

 

 

Bagi Sahabat Baik yang ada di wilayah Jakarta, bisa mampir untuk sholat di sini sambil menikmati keindahan arsitektur dari masjid ini. Semoga kita diberi kemudahan untuk membangun masjid megah seperti masjid Ramlie Musofa ini ya Sahabat Baik, Aamiin.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0