Jangan Lelah Untuk Meminta (Bagian 1)

HomeEduaction

Jangan Lelah Untuk Meminta (Bagian 1)

Lelah. Mungkin itu yang sedang Sahabat Baik rasakan ketika meminta kepada Allah namun tak kunjung terwujud. Kadang kita lelah karena terus saja mengulang-ulang doa yang sama untuk kesekian puluh atau mungkin ratusan kalinya. Terkadang hati merasa lelah putus asa bahkan malu untuk mengulang-ulang doa yang sama. Tapi, tahukah kita, Allah yang Maha Penyayang tidak pernah lelah mendengarkan dan menjawab setiap doa hamba-hamba-Nya yang berdoa khusyuk penuh dengan keyakinan.

 

Ada kalanya kita merasa betapa doa-doa yang dilantunkan tidak kunjung menunjukkan titik terang. Kita mencoba bersabar dan terus melantunkan doa yang sama. Bertahun-tahun mengulang-ulang doa yang sama, namun Allah Swt. ternyata masih menunda pengabulannya. Terkadang timbul rasa malu dan ingin menangis. Mengapa Allah Swt. belum juga mengabulkan doa ini? Padahal hati sungguh berharap banyak.

 

Bukankah Allah Swt. telah berjanji dalam firman-Nya:

 

“Berdoalah kepada-Ku, niscaya Ku perkenankan bagimu..” (QS Al-Mukminin: 60)

 

 

Lalu, mengapa doa yang terus diualang-ulang belum juga menemukan jawaban? Untuk menjawab pertanyaan ini ada baiknya kita kembali mengevaluasi diri. Mungkin caranya yang belum sesuai syariat Allah Swt., mungkin keyakinan dalam hati masih kurang atau boleh jadi ikhtiarnya yang belum sungguh-sungguh.

 

 

Yuk mulai evaluasi diri kita dulu Sahabat Baik, perbaiki diri dan terus berabaik sangka kepada Allah Sang Maha Kuasa.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0