Kalahkan Insomnia Segera!

HomeEduaction

Kalahkan Insomnia Segera!

Orang yang tinggal di kota besar rentan insomnia lho Sahabat Baik. Hal tersebut terjadi karena stres, perubahan kegiatan sehari-hari, atau bahkan konsumsi makanan yang salah dan obat-obatan tertentu. Padahal tubuh kita perlu istirahat yang cukup agar dapat beraktivitas seperti biasa tanpa gangguan.

 

Supaya Sahabat Baik terbebas dari insomnia, yuk ikuti tips ini

 

Olahraga Secara Rutin

Salah satu cara mengatasi insomnia yang bisa Anda lakukan adalah rutin olahraga. Sebuah penelitian menunjukkan, seseorang yang rutin olahraga selama 60 menit sebanyak tiga hingga empat kali seminggu bisa tidur satu jam lebih lama daripada mereka yang tak rutin olahraga.

 

Selain itu, kualitas tidur juga meningkat karena Anda menjadi tidak sering terbangun di malam hari. Ahli National Sleep Foundation mengatakan, olahraga mampu membuat tubuh jadi lebih rileks sehingga menurunkan stres, kecemasan, dan depresi.

 

Kelola Stres dengan Baik

Seperti yang telah dikatakan, stres adalah salah satu penyebab insomnia. Kita perlu mengelola stres dengan baik agar insomnia berkurang. Amerisleep merekomendasikan beberapa hal yang bisa dicoba seperti membuat jurnal atau merilekskan otot tubuh sebelum tidur.

 

Makan makanan yang bikin rileks

Misalnya mengonsumsi pisang, konon pisang mengandung tryptophan yang bisa merilekskan tubuh. Beberapa jenis makanan lainnya yang bisa atasi insomnia yakni keju dan kacang almond, keduanya mengandung tryptophan dan asam amino untuk memproduksi serotonin neurotransmitter sehingga tubuh bisa lebih rileks.

Pokoknya hindari kopi, makanan berlemak, dan makanan pedas ya Sahabat Baik.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0