Kalau Insomnia Buru-Buru Baca Doa Ini Sahabat Baik!

HomeEduaction

Kalau Insomnia Buru-Buru Baca Doa Ini Sahabat Baik!

Setelah beraktivitas baik di rumah saja  ataupun di luar rumah, kita semua pasti membutuhkan istirahat agar esoknya badan terasa lebih segar.  Hanya saja tak semua orang bisa menikmati nikmatnya tidur cepat karena mengalami gangguan tidur alias insomnia. 

 

Tapi tahukah Sahabat Baik jika sahabat Nabi Muhammad, Zaid bin Tsabit pernah mengalami masalah sulit tidur juga lho. Zaid bin Tsabit disebutkan terjaga di pembaringan, semalaman tidak bisa tidur karena gelisah, sehingga mengadu kepada Rasulullah saw.

 

Rasulullah saw. kemudian menasehati Zaid bin Tsabit untuk mengamalkan doa ketika mengalami masalah susah tidur. Setelah mengikuti anjuran Rasulullah saw., Zaid bin Tsabit berhasil menghilangkan kegelisahan yang dialami.

 

Berikut doa untuk mengatasi susah tidur sesuai anjuran Rasulullah saw.:

 

Allâhumma ghâratin nujûm wa hada’atil ‘uyûn, wa anta hayyun qayyûmun, lâ ta’khudzuhû sinatun wa lâ naum. Yâ hayyu, ya qayyûm, ahdi’ laylî wa anim ‘aynî.

 

Artinya: Tuhanku, bintang-bintang telah ‘tenggelam’, dan banyak bola mata menjadi tenang sementara Kau adalah zat maha hidup dan zat maha tegak. Kantuk dan tidur tidak mempengaruhi-Mu. Wahai Zat Maha Hidup dan Zat Maha Tegak, tenangkan malam hamba dan istirahatkan sepasang bola mata hamba.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0