Kebiasaan Rasulullah Sebelum Tidur

HomeEduaction

Kebiasaan Rasulullah Sebelum Tidur

Sahabat Baik  pasti pernah deh lagi enak-enaknya tidur lalu terbangun dengan panik. Berharap mimpi bertemu Oppa Hyun Bin yang datang malah Lee Kun Ti dan Kang Pho Cong. Nah jangan-jangan sebelum tidur lupa baca doa ya? Tapi sekarang jangan khawatir karena Sahabat Baik bisa mengikuti kebiasaan Rasulullah ini sebelum tidur. Dijamin mimpi buruk enyah:

  1. Berwudhu

Rasulullah bersabda, “Barangsiapa tidur di malam hari dalam keadaan suci (berwudhu) maka Malaikat akan tetap mengikuti, lalu ketika ia bangun niscaya Malaikat itu akan berkata’ Ya Allah ampunilah hamba mu sifulan, karena ia tidur di malam hari dalam keadaan selalu suci “. (HR Ibnu Hibban dari Ibnu Umar ra).

  1. Membuka dan merapatkan kedua telapak tangan. Kemudian meniupkan dan membacakan Surat Al-Ikhlash, Al-Falaq dan Surat An-Naas. Kemudian kedua tangan diusapkan, dimulai dari kepala dan muka. Rangkaian amaliyah ini dilakukan sebanyak tiga kali. (Hadis Shahih riwayat Bukhari Muslim dari ‘Aisyah).
  2. Kemudian membaca Ayat Kursi (Hadis Shahih riwayat Bukhari dari Abu Hurairah).
  3. Membaca zikir Subhanallah 33x, Alhamdulillah 33x dan Allahuakbar 34x. (Hadis Shahih riwayat Bukhari Muslim dari Ali bin Abi Thalib).
  4. Membaca dua ayat terakhir dari surat Al-Baqarah yakni ayat 285-296. (Hadis Shahih riwayat Bukhari Muslim dari Abu Hurairah).
  5. Meletakkan tangan kanan di bawah pipi kanan dengan posisi badan miring menghadap ke kiblat, kemudian membaca doa-doa di atas dan doa agar terhindar dari mimpi buruk.

 

Semoga enam kebiasaan Rasulullah di atas bisa membuat tidur Sahabat Baik lebih tenang ya.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0