Kudu Pintar Bersiasat Kala Pandemi

HomeEduaction

Kudu Pintar Bersiasat Kala Pandemi

Di saat pandemi seperti ini, mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus mawas diri sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 agar penyebarannya tak meluas. Meskipun banyak orang mulai tak peka bahkan tak peduli, tapi kita jangan kasih kendor prokes dan 3M-nya bahkan ketika harus berbelanja kebutuhan untuk Lebaran nanti.

Lalu bagaimana caranya agar bisa tetap aman berbelanja di saat pandemi?

 

  1. Lis Dahulu Eksekusi Kemudian

Agar waktu lebih efisien kala belanja keluar rumah, ada baiknya mencatat dulu apa-apa saja yang akan dibeli, jadi tujuannya jelas dan tidak perlu berlama-lama berada di keramaian. Pastikan stoknya cukup untuk Lebaran dan pasca Lebaran.

 

  1. Sendiri Dulu Kayaknya

Di tengah pandemi begini rasanya kurang elok jika berbelanja kebutuhan harus mengajak anggota keluarga, sendiri lebih baik atau jika mendesak mengajak pasangan agar bisa membantu membawa barang belanjaan juga boleh. Jangan lupa gunakan masker ya.

 

  1. Yang Penting Promo!

Di saat seperti ini rasanya menekan pengeluaran menjadi hal yang harus dilakukan, pasalnya kita tidak pernah tahu sampai kapan pandemi berlangsung. Karena itulah jangan ragu mencari promo agar pengeluaran bisa lebih hemat.

 

  1. No Ramai Ramai Club

Sebisa mungkin hindari jam-jam di mana pusat perbelanjaan/pasar ramai pengunjung ya supaya kita bisa terhindar dari penularan. Kalaupun datang di jam ramai jangan lupa terapkan prokes dan 3M.

 

  1. Jarak Aman itu Kudu

Jangan lupakan social distancing selama berbelanja, ada baiknya jaga jarak aman sekitar 1,5 – 2 meter. Jangan memaksakan untuk mengantre dikala ramai, tunggu sebentar dan pastikan jarak aman.

 

  1. Langsuuung Pulang

Setelah selesai berbelanja usahakan langsung pulang, jangan nongkrong atau ke mana-mana lagi. Jangan sampai lupa sesampainya di rumah segera bebersih (cuci tangan dengan sabun & langsung mandi) dan jangan menyentuh barang apapun dulu sebelum yakin sudah bersih.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1