Liburan Telah Usai Sahabat Baik

HomeEduaction

Liburan Telah Usai Sahabat Baik

Sahabat Baik saatnya hadapi kenyataan jika liburan telah usai. Menurut Grace Marshall, ahli dunia kerja dan produktivitas, setiap orang mestinya bisa bekerja lebih efisien. Sayangnya perkembangan teknologi yang semestinya mendukung pekerjaan malah menjadi gangguan terbesar ketika kita bekerja. Kerja jadi tak fokus dan tak efisien.

Tenang Sahabat Baik, ikuti lima hal di bawah yuk.

  1. Fokus

Alokasikan waktu sepenuhnya untuk memberi perhatian lebih pada pekerjaan yang dihadapi. Cobalah lebih fokus dan memberikan energi pada satu pekerjaan.

 

  1. Cegah distraksi.

Banyak hal yang kerap mengalihkan perhatian seperti cek IG Story, baca berita daring, nonton Youtube dan lainnya. Saatnya matikan ponsel dan batasi bersosial media selama bekerja ya.

 

  1. Minimalkan multitasking

Jika ada yang bilang setiap orang mestinya bisa mengerjakan banyak hal dalam satu waktu, anggapan ini hanya mitos. Faktanya seseorang akan bisa fokus dan maksimal mengerjakan satu hal secara bergantian. Jadi tidak usah mencoba memikirkan bisa menuntaskan banyak hal dalam satu waktu Sahabat Baik.

 

  1. Bikin daftar.

Meski WFH cobalah bikin daftar tugas yang harus dituntaskan jangka pendek maupun jangka panjang. Pembuatan daftar tugas akan membuat semuanya lebih efisien sebab kita lebih fokus.

 

  1. Jangan menunda-nunda.

Sering kali karena menganggap enteng tugas, lalu menunda waktu untuk mengerjakannya. Saatnya fokus supaya tugas cepat selesai Sahabat Baik.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0