Mengenal Fenomena Ketindihan (2)

HomeEduaction

Mengenal Fenomena Ketindihan (2)

Jika kemarin kita membahas apa itu sleep paralysis, kali ini kami ingin Sahabat Baik tak panik ketika mengalami sleep paralysis.

 

Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Clinical Psychological Science menyebutkan bahwa sensasi panik saat sleep paralysis terjadi justru akan membuat seseorang semakin tertekan. Bahkan, jika menganggap sleep paralysis sama dengan “ketindihan” makhluk halus malah bisa membuat kejadian sleep paralysis sebagai suatu pengalaman mengerikan dan traumatis.

 

Jadi, apa yang bisa dilakukan? Pertama, Sahabat Baik bisa menarik napas dalam-dalam dan mengeluarkannya dengan paksa. Kedua, Sahabat Baik bisa menggerakkan ujung jari tangan/kaki untuk membantu kita terjaga dan terlepas dari sleep paralysis.

 

Nah, karena sleep paralysis merupakan bagian dari fase tidur yang belum sempurna, fenomena ini akan berakhir seiring berjalannya waktu. Tapi Sahabat Baik bisa melakukan sesuatu untuk mencegah terjadinya sleep paralysis, yaitu dengan tidur cukup, tidur dengan posisi nyaman, hindari makan sebelum tidur, hindari kebiasaan merokok dan minum alkohol, dan olahraga teratur.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0