Menu Makan Siang Mudah

HomeEduaction

Menu Makan Siang Mudah

Kalau Sahabat Baik enggan repot, jus atau smoothies dapat menjadi pilihan makan siang lho. Tapi perlu diingat juga kalau makanan padat terbukti lebih mengenyangkan. Sebab saat kita mengunyah tubuh akan melepaskan hormon kenyang ke usus, sehingga kita merasa lebih kenyang.

 

 

Namun kalau dirasa tak punya cukup waktu, Sahabat Baik bisa memilih makanan padat di bawah ini:

 

Bubur sereal

Ada beragam pilihan bubur sereal yang bisa dijadikan menu makan siang sehat, misalnya oatmeal atau muesli. Perhatikan juga kandungan gizi di dalamnya supaya kebutuhan vitamin dan mineral terpenuhi dengan baik dan mampu menunjang kerja otak serta meningkatkan daya tahan tubuh.

 

Telur

Telur dapat menjadi salah satu menu sarapan yang mudah dan cepat untuk dibuat. Telur mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan tubuh, mulai dari protein, asam amino, vitamin D, zat besi, hingga beragam mineral.

 

Buah

Jika terburu-buru karena banyak rapat daring aneka jenis buah dapat dijadikan sebagai menu makan siang. Buah merupakan makanan yang mudah untuk dicerna dan mengandung berbagai nutrisi penting. Buah-buahan yang dapat dipilih antara lain pisang, alpukat, apel, dan pepaya. Buah lain yang juga dapat dijadikan alternative karena dapat meningkatkan daya tahan tubuh adalah jeruk, kiwi, dan stroberi.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0