Minum yang Banyak Sahabat Baik

HomeEduaction

Minum yang Banyak Sahabat Baik

Seperti yang kita tahu jika air putih memiliki banyaaaak manfaat, tapi apakah Sahabat Baik tahu jika kebutuhan cairan tiap orang itu berbeda-beda lho. Menurut laman Alodokter pada orang dewasa konsumsi air putih yang disarankan sekitar delapan gelas berukuran 230 ml per hari atau total dua liter.

 

 

Selain mendapatkan asupan cairan dari minuman, ternyata makanan juga memberikan asupan cairan pada tubuh sekitar 20 persen yang didapatkan dari buah dan sayur, misalnya bayam dan semangka yang mengandung 90 persen air.

 

 

Untuk mengetahui apakah tubuh kekurangan cairan, terbilang mudah. Tanda awal yang umumnya dirasakan ketika seseorang kekurangan cairan adalah merasa haus dan urine berwarna lebih gelap dari biasanya. Gejala lain yang mungkin juga dirasakan ketika tubuh tidak terhidrasi dengan baik yaitu merasa pusing, sakit kepala, mulut, bibir, dan mata terasa kering, buang air kecil dengan jumlah dan intensitas yang jarang, kurang energi, dan kelelahan.

 

 

Nah kalau Sahabat Baik sudah mengalami gejala di atas, segera minum air putih yang banyak ya, supaya kebutuhan cairan tubuh terkendali.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0