Naga yang Penuh Hal Baik

HomeEduaction

Naga yang Penuh Hal Baik

 

Sahabat Baik pasti sudah akrab dengan buah naga. Buah unik yang hanya bisa ditemukan di negara tropis ini sering kita temui di pasar hingga pusat perbelanjaan besar. Nah ternyata buah naga mengandung beberapa jenis zat antioksidan. Zat ini penting untuk menambah manfaat buah naga dalam melawan radikal bebas, sehingga dapat menghambat penuaan dini serta mencegah terjadinya penyakit kronis.

 

Zat-zat antioksidan tersebut antara lain batalain atau pigmen merah pada buah naga mengandung likopen, yaitu antioksidan yang dipercaya dapat mencegah kanker prostat. Flavonoid, yaitu kelompok antioksidan utama yang sifatnya meningkatkan kesehatan otak. Zat ini juga menambah manfaat buah naga dalam menurunkan risiko penyakit jantung.

 

Buah naga mengandung asam lemak esensial. Tubuh manusia memerlukan asam lemak ini, namun tidak dapat diproduksi sendiri. Selain asam lemak esensial, buah naga juga mengandung asam lemak oleat. Jenis asam lemak ini dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik.

 

Mengingat begitu banyaknya manfaat buah naga, akan sangat baik jika Anda dapat mengonsumsi secara teratur. Anda bisa mengonsumsi secara langsung atau mengolahnya bersama jenis makanan lain untuk menjadi sajian yang lezat.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0