Nikmat Duniawi Liwat Karena Ini

HomeEduaction

Nikmat Duniawi Liwat Karena Ini

Sahabat Baik, memiliki seluruh dunia beserta isinya tentu saja menjadi sebuah kenikmatan yang luar biasa. Karena itu banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan kenikmatan duniawi ini. Namun tahukah Sahabat Baik, ada satu amal ibadah yang nilainya lebih baik daripada memiliki dunia seisinya. Apakah amalan itu?

 

Diriwayatkan oleh Muslim, Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda, “Dua rakaat Salat Fajar lebih baik dari dunia dan seisinya”. Para ulama jamak menyebut Salat Fajar ini adalah Salat Qabliyah Subuh atau salat sunah dua rakaat sebelum melaksanakan Salat Subuh.

 

Aisyah, istri Rasulullah pernah mengatakan dalam riwayat Bukhari, “Rasulullah tidak pernah meninggalkan empat rakaat Qabliyah Zuhur dan dua rakaat Qabliyah Subuh.” Jika Baginda Nabi tdak pernah meninggalkan suatu amalan maka dapat dikatakan bahwa amalan tersebut adalah istimewa.

 

Betapa Allah Maha Pemurah, bagi hamba-Nya yang istikamah melaksanakan salat Fajar tersebut, amalannya akan ditimbang pada Hari Penimbangan dengan nilai yang lebih besar dari dunia dan seisinya. Sungguh sebuah kenikmatan tiada tara, namun tantangannya juga sungguh besar.

 

Sebagaimana banyak orang mengalami, bangun untuk Salat Subuh sendiri saja adalah perjuangan besar. Apalagi bisa bangun untuk melaksakan salat Tahajud kemudian dilanjutkan salat Fajar dan salat Subuh. Ya, orang-orang yang istikamah untuk melaksanakan amalan tersebut telah berhasil melepaskan tiga ikatan setan yang membelitnya setiap menjelang pagi. Tiga ikatan setan yang menggoda setiap insan untuk lelap hingga terbit matahari.

 

Yuk, kita sama-sama berjuang agar kita mampu menguatkan diri untuk bangun di sepertiga malam dan istikamah melaksanakan amalan Tahajud, Fajar, dan Subuh. Semoga Allah merahmati aamiin.

 

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0