Pahala Istimewa Allah kepada Para Pemelihara Kucing

HomeEduaction

Pahala Istimewa Allah kepada Para Pemelihara Kucing

Sahabat Baik, siapa yang setuju jika kucing adalah salah satu makhluk terlucu di dunia? Selain lucu ternyata kucing juga hewan peliharaan Rasulullah yang amat disayangi. Tidak hanya itu, Rasulullah menyebutkan di beberapa hadist bahwa kucing itu tidak najis. Bahkan diperbolehkan untuk berwudhu menggunakan air bekas minum kucing karena dianggap suci. Ternyata Allah pun janjikan beberapa pahala bagi mereka yang memelihara dan menyayangi makhluk lucu ini.  
  1. Menjadi timbangan kebaikan d hari Kiamat
Semua kebaikan yang kita berikan, seperti memeberi makan, membuang kotorannya akan ditimbang menjadi kebaikan kita di akhirat kelak.  
  1. Mendapatkan ampunan dan Ridha Allah SWT
Dari Syeikh Dr.Muhammad Luqman dalam syarahnya di kitab Adabul Mufrod menyebutkan jika setiap muslim memang sudah dianjurkan untuk selalu berbuat baik pada semua hewan seperti kucing supaya nantinya bisa mendapat ampunan dan juga ridha dari Allah Ta’ala.  
  1. Disayangi para penghuni langit
Sebuah hadits yang sudah diriwayatkan oleh Musli, Rasulullah SAW bersabda, “Orang yang penyayang maka juga akan disayangi oleh Allah. Sayangilah makhluk Allah yang ada di muka bumi, maka niscaya juga akan disayangi penghuni langit”  
  1. Mendapat Rahmat di Hari Kiamat
“Barangsiapa menyayangi meskipun terhadap hewan sembelihan, niscaya Allah akan merahmatinya pada Hari Kiamat.” (HR. Bukhari).        

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 2