Pahala Mentraktir Makan Orang Lain

HomeEduaction

Pahala Mentraktir Makan Orang Lain

Sahabat Baik pasti senang apabila ditraktir oleh sahabat atau rekan kerja. Apalagi disaat makan siang dan sedang lapar-laparnya bukan? Senangnya pasti bukan main, tapi kalau bisa kita juga membalas kebaikan mereka.

 

Rasul sendiri menganjurkan amalan ini seperti hadis yang diriwayatkan dalam Ash-Shahihain, dari Abdullah bin Amr r.a. bahwasannya seseorang bertanya kepada Rasulullah saw.

 

“Apakah amalan yang paling baik di dalam Islam?” Rasulullah menjawab: “Memberi makan, mengucapkan salam kepada orang yang dikenal maupun yang tidak dikenal” (HR. Muslim).

 

Hadis di atas menjelaskan, bahwa siapa saja yang senang memberi makan orang lain tanpa memandang dia kaya atau miskin, InsyaAllah mendapat pahala besar, asalkan ikhlas dan tidak ada unsur riya.

 

Jika kamu bisa menraktir orang berarti Allah sudah memberikan rejeki lebih. maka dari itu sepatutnya kita banyak bersyukur. Tidak ada salahnya untuk berbagi dengan orang lain apalagi kepada anak yatim. InsyaAllah rezeki Sahabat Baik menjadi lebih berkah setelah mentraktir teman atau orang lain.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0