PPKM Makin Ketat, Saatnya Menjaga Diri

HomeEduaction

PPKM Makin Ketat, Saatnya Menjaga Diri

Iya kita memang harus tetap mawas diri Sahabat Baik, meski terlihat normal-normal saja nyatanya Pandemi masih saha bebas wara wiri, karena itulah perilaku hidup bersih dan sehat WAJIB sekali kita terapkan. Nah kami punya sepuluh tips agar kita tetap sehat kala Pandemi:

 

Perbanyak asupan makanan bergizi. Dengan menerapkan pola makan sehat dan penuh nutrisi, kualitas kesehatan dan daya tahan tubuh sudah pasti ikut meningkat. Salah satu makanan yang baik untuk daya tahan tubuh adalah makanan kaya akan vitamin C dan vitamin B kompleks.

 

 

Cukupi kebutuhan air putih. Minum paling tidak delapan  gelas sehari dapat membantu tubuh jadi tak mudah dehidrasi dan dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

 

 

Olahraga rutin. Meski Pandemi ada baiknya Sahabat Baik tetap biasakan berolahraga sebelum melakukan aktivitas harian.

 

Istirahat cukup. Tidur dapat membantu memaksimalkan metabolisme dan menjaga daya tahan tubuh. Usahakan untuk tidur minimal tujuh sampai delapan jam setiap harinya.

 

 

Bantu dengan multivitamin. Bantu tubuhmu memenuhi kebutuhan vitamin harian dengan mengonsumsi multivitamin secara rutin untuk bantu meningkatkan sistem imunitas dan jaga daya tahan tubuh.

 

Gunakan masker ketika pergi keluar rumah. Gunakan masker kain ketika pergi ke tempat publik. Masker dapat mencegah penyebaran virus dengan melindungi bagian wajah dari droplets seseorang yang mengandung Covid-19.

 

Terapkan physical distancing. Pastikan kamu tetap jaga jarak dan tidak melakukan kontak terlalu dekat dengan orang lain, kecuali memang diperlukan. Jangan lupa, untuk selalu menghindari kerumunan di tempat ramai.

 

Cuci tangan rutin. Selalu cuci tangan dengan sabun dan air, terutama setelah menyentuh benda yang ada di ruang publik. Jika tidak ada wastafel atau toilet, gunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan.

 

 

Bersihkan permukaan benda dengan disinfektan. Untuk benda atau barang yang sering Sahabat Baik sentuh dan bawa keluar rumah, HARUS dibersihkan dengan disinfektan secara rutin. Misal, bersihkan handphone, dompet, atau kantong belanjaan yang sering kamu gunakan.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0