Sayuran ini Aman Buat Penderita Asam Urat

HomeEduaction

Sayuran ini Aman Buat Penderita Asam Urat

Jika Sahabat Baik mengalami penyakit asam urat, maka perlu lebih cermat dalam memilih makanan atau minuman yang dikonsumsi. Jika tidak, rasa nyeri bisa semakin buruk. Saatnya menjaga pola makan sehat untuk meminimalkan serangan dan mengurangi tingkat keparahan penyakit asam urat.

 

Berikut ini adalah daftar sayuran untuk penderita asam urat yang dianjurkan:

 

1. Ubi Jalar

Sayuran yang berasal dari akar seperti ubi jalar dan wortel mengandung jumlah purin paling rendah. Purin merupakan zat yang akan dicerna menjadi asam urat di dalam tubuh. Oleh karena itu, ubi jalar dan wortel termasuk ke dalam sayuran yang aman dikonsumsi oleh penderita asam urat.

 

2. Terung dan tomat

Selain wortel, terung dan tomat juga merupakan sayuran rendah purin yang aman untuk dikonsumsi oleh penderita asam urat. Tak hanya rendah purin, terung dan tomat juga kaya akan vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh.

 

3. Brokoli

Kandungan vitamin C di dalam sayuran hijau, seperti brokoli, juga dapat menurunkan kadar asam urat sehingga baik dan aman dikonsumsi oleh penderita asam urat.

 

4. Kentang

Kentang merupakan sayuran rendah purin dan kaya akan vitamin C, yang dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.

 

5. Kacang-kacangan

Penderita asam urat umumnya dianjurkan untuk menjauhi protein hewani. Agar asupan protein dalam tubuh tetap terjaga, konsumsi kacang-kacangan dapat menjadi solusinya. Hal ini dikarenakan kacang termasuk jenis makanan yang mengandung protein tinggi.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1