Sedekah Dulu, Bahagia Kemudian

HomeEduaction

Sedekah Dulu, Bahagia Kemudian

Kenapa ya Sahabat Baik kalau main ke pusat perbelanjaan membawa  Rp500.000 terasa sangat sedikit; tetapi menjadi teramat besar ketika ingin bersedekah. Hmm aneh. Padahal sedekah bisa mendatangkan banyak rezeki.

Bukan hanya mendatangkan rezeki, sedekah juga memiliki keajaiban tersembunyi, wooow. Intip yuk keajaibannya.

  1. Hidup Semakin Berkah

Sedekah juga jadi salah satu cara untuk bersyukur kepada Allah Swt. dan akan membuat hidup kita lebih berkah:

“Rasulullah bersabda, “(Mengucapkan) kalimat yang baik adalah sedekah, setiap langkah yang dia berjalan menuju masjid untuk sholat adalah sedekah dan menyingkirkan gangguan dari jalan adalah sedekah.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

 

  1. Bisa Menolak Bala

Bila kamu sakit, bersedekahlah. Ini merupakan salah satu keajaiban sedekah. Bila sudah bersedekah dan belum juga sembuh, maka perbanyaklah lagi sedekah. Allah sedang mendengarkan doa orang-orang yang pernah kamu beri sedekah.

 

  1. Dimudahkan Mencari Rezeki Halal

Sedekah akan membuat kamu selalu ingat, bahwa kamu bekerja di bawah pengawasan Allah Swt. Inilah sebabnya, sedekah akan membuat kamu berusaha mengumpulkan rezeki dengan cara yang halal.

 

  1. Harta yang Disedekahkan akan Kekal di Sisi Allah

Harta yang kita sedekahkan di jalan Allah akan membantu kita kelak di akhirat. Allah nantinya akan menyimpan harta yang umatnya sedekahkan.

 

  1. Berlipatganda Pahala

Perbanyaklah bersedekah sebagai amalan hari Jumat. Sedekah bisa berupa uang, makanan, atau lainnya. Jangan takut uang menjadi habis jika bersedekah. Karena keajaiban sedekah di hari Jumat adalah Allah akan melipatgandakan pahala sedekah.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0