Sedekah Pagi Tanpa Keluar Uang

HomeEduaction

Sedekah Pagi Tanpa Keluar Uang

Salat Duha merupakan salat sunah yang dianjurkan Rasulullah saw. Salat yang bisa dilaksanakan dua rakaat sampai dua belas rakaat ini dilaksanakan di waktu duha yaitu pada saat matahari mulai naik kurang lebih tujuh hasta mulai dari terbitnya matahari (sekitar pukul 07.00 pagi) sampai waktu zuhur (sekitar pukul 12.00 siang).

 

Menurut ustaz Abdul Somad, Salat Duha bisa dilaksanakan dua puluh menit setelah matahari mulai terbit hingga lima belas menit sebelum masuknya waktu Zuhur.

 

Tapi, tahukah Sahabat Baik keutamaan apa saja keutamaan Salat Duha? Yuk cari tahu bersama.

 

  1. Diampuni Dosanya

“Siapa yang membiasakan Salat Duha, dosanya akan diampuni meskipun sebanyak buih di lautan.” (HR At-Tirmidzi dan Ibnu Majah).

 

  1. Dimudahkan segala urusan

Waktu Duha merupakan waktu yang tepat untuk berdoa. Waktu yang tepat pula untuk Sahabat Baik berdoa dimudahkan segala urusannya. Diyakini siapa saja yang berdoa di waktu duha, malaikat pun ikut membantu mendoakannya.

 

 

  1. Dibukakan pintu Surga

“Sesungguhnya di dalam surga terdapat sebuah pintu bernama pintu duha. Apabila Kiamat telah tiba maka akan ada suara yang berseru, ‘Di manakah orang-orang yang semasa hidup di dunia selalu mengerjakan shalat duha? Ini adalah pintu buat kalian. Masuklah dengan rahmat Allah Subhanahu Wata’ala”. (HR. At-Thabrani).

 

 

  1. Sebagai Sedekah

“Setiap pagi, ruas anggota tubuh kalian harus dikeluarkan sedekahnya. Amar Ma’ruf adalah sedekah, Nahi Munkar adalah sedekah. Dan semua itu diganti dengan sholat Duha dua rakaat”. (HR. Muslim).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0