Sikat Monday Blues Lima Langkah

HomeEduaction

Sikat Monday Blues Lima Langkah

Sahabat Baik pernahkah merasakan rasa malas teramat sangat di hari Senin? Jika ya, berarti Sahabat Baik sedang terkena sindrom Monday Blues.

 

“Wah sindrom apa itu min?”

 

Menurut Alexander Kjerulf, penulis kebahagiaan kerja, Monday Blues diartikan sebagai emosi negatif yang dialami banyak orang di awal minggu kerja jika mereka tak gembira dalam pekerjaannya, ia menambahkan jika Monday Blues terdiri dari beberapa elemen yaitu depresi, kelelahan, tak punya harapan, dan perasaan bahwa pekerjaannya tak memuaskan tapi tak bisa dihindari.

 

Apakah Sahabat Baik punya ciri tersebut? Jangan khawatir, kami punya lima cara  menghadapi Monday Blues. Yuk simak penjelasannya di bawah.

1. Identifikasi masalah

Jika Sahabat Baik mengalami Monday Blues, itu artinya Sahabat Baik tak bahagia bekerja. Sudah saatnya Sahabat Baik mencari solusi agar Monday Blues tak menggerayangi, jika  mencari pekerjaan baru.adalah kuncinya, maka lakukanlah.

 

  1. Persiapkan Senin dari Jumat

Senin bisa menjadi hari yang membuat stres di tempat kerja karena adanya tumpukan kerja dari minggu sebelumnya. Bagi banyak orang ini bisa sangat menantang untuk kembali bergulat di dalamnya. Karena itulah penting  mempersiapkan hari Senin sejak hari Jumat. Artinya, jangan menumpuk pekerjaan ya Sahabat Baik

 

  1. Pakai baju terbaik

Konon mengenakan baju terbaik akan membuat kita siap menjadi sosok positif dan siap membantu orang untuk jadi lebih positif. Selain itu mengenakan baju terbaik meskipun WFH membantu meningkatkan kepercayaan diri kita lho.

 

  1. Dengarkan musik

Mendengarkan musik bernada riang terbukti membantu meningkatkan mood kita dengan cepat. Hal tersebut dikarenakan musik akan berdampak baik pada mood kerja, jadi pilihlah lagu penambah semangat ya Sahabat Baik.

 

  1. Rencanakan nongkrong daring

Untuk mengurangi stress Sahabat Baik bisa kongkow bersama teman, hanya saja karana masih pandemic, maka pilihan daring bersama teman-teman di media sosial menjadi mutlak. Tak perlu takut garing sekarang banyak sekali aplikasi berfaedah, salah satunya Club House, nongkrong terasa lebih berfaedah.

 

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0