Susah Konsen? Jangan-Jangan Kurang…….

HomeEduaction

Susah Konsen? Jangan-Jangan Kurang…….

Saat sedang berusaha fokus untuk bekerja dan belajar, namun otak sulit diajak kerja sama? Mungkin Sahabat Baik butuh memperhatikkan asupan-asupan yang masuk ke dalam tubuh. Ternyata makanan yang kita makan tidak hanya memberikan energi untuk kita beraktivitas, tapi juga memengaruhi tingkat konsentrasi otak saat sedang digunakan.

 

Apa saja makanan yang bisa meningkatkan konsentrasi otak?

 

  1. Coklat Hitam

Makanan satu ini pasti banyak penggemarnya. Sebuah studi yang dipublikasi The National Center for Biotechnology Information (NCBI) menyebutkan bahwa kakao dapat merangsang pertumbuhan sel saraf dan pembuluh darah otak, sehingga berdampak positif pada proses belajar, konsentrasi, dan daya ingat.

 

 

  1. Brokoli

Sayuran hijau ini mengandung banyak flavonoid (zat antioksidan), dan juga kaya akan zat gizi, kalsium, potassium, dan vitamin C yang baik untuk otak. Brokoli juga mengandung Choline yang dikenal untuk meningkatkan memori.

 

 

  1. Alpukat

Buah ini kaya akan lemak baik yang bantu mengaktifkan sel-sel otak untuk bekerja lebih optimal sehingga konsentrasi lebih mudah didapatkan. Selain itu, vitamin K dan folat dalam alpukat memperlancar aliran darah ke otak dan mencegah penyumbatan darah di otak sehingga kinerja otak lebih baik.

 

 

  1. Ikan-Ikan

Ikan merupakan sumber protein yang bermanfaat meningkatkan kinerja otak, terutama yang kaya asam lemak omega 3 yang penting untuk fungsi dan pembangunan otak, contohnya adalah Ikan Salmon. Lemak sehat ini sangat luar biasa untuk meningkatkan daya otak. Untuk kesehatan otak dan jantung, disarankan mengkonsumsi dua porsi ikan setiap minggu.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0