Tenangkan Hati di Senin Penuh Kesibukan

HomeIslamiEduaction

Tenangkan Hati di Senin Penuh Kesibukan

Sahabat Baik harus tahu kalau Al-Qur’an merupakan obat paling ampuh untuk menumbuhkan perasaan tenang serta mampu membuat kita lebih bersemangat. Nah tahukah Sahabat Baik jika ada lima ayat Al-Qur’an yang memiliki makna hebat untuk menenangkan lho. Apa saja ya ayat-ayatnya? Yuk kita simak di bawah.

  1. QS.Al-Ra’d: 28

Ketika Sahabat Baik dilanda persoalan yang membuat hati tak tenang maka bacalah Al-Qur’an surat Al-Ra’d ayat 28. Dengan membaca ayat ini hati akan menjadi tenang sebab hanya dengan menginga Allah Swt.. hati menjadi tenang. berfirman yang artinya:

 

  1. QS.Al-Zalzalah: 7-8

Kita dilarang untuk menyepelekan amalan-amalan kecil, padahal di dalam Islam semua amalan akan diperhitungkan mesikipun sebutir atom. Seperti yang dijelaskan dalam surat QS. Al Zalzalah: 7-8 amalan sekecil apapun akan membuat kita lebih bersemangat dalam menjalani hidup.

 

  1. QS.Hud: 119

Ketika Sahabat Baik merasa hidup teramat berat dan sudah putus asa, maka segera bacalah QS.Hud: 119, niscaya akan memunculkan pikiran positif bahwa nasib kita sudah dirancang sebaik mungkin dan akan membuat kita lebih banyak bersyukur.

 

  1. QS.Al-Fajr: 14

Hidup memang tak selalu mulus dan kadang membuat kita menjadi tidak tenang, sebab ituah surat QS.Al-Fajr: 14 tepat untuk Sahabat Baik tilik lebih dalam. Tak perlu khawatir, karena harus kita pahami kalau Allah selalu mengawasi dan menjaga hamba-Nya sepenuh hati.

 

  1. QS. Al-Baqarah: 195

Sebagai khalifah di muka bumi Sahabat Baik harus yakin dengan kasih sayang Allah yang tanpa batas. Seperti yang tertuang dalam QS. Al-Baqarah: 195, Allah menyukai orang-orang yang senantiasa berbuat kebaikan. Bukan hanya berbuat baik, tapi juga selalu optimis agar hati lebih tentram dan tenang.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0