Ubah Insecure Jadi Bersyukur

HomeEduaction

Ubah Insecure Jadi Bersyukur

“Aku gendut. Aku jelek. Aku pendek. Hidungku pesek. Aku ga pintar seperti teman sebangkuku. Aku gak sekaya tetangga sebelah. Aku jerawatan” dan macam-macam keluhan lain yang kadang membuat tidak percaya diri. Sahabat Baik, jangan lupa, kita  diciptakan Allah yang Maha Sempurna. Allah sudah menciptakan setiap makhluk dengan sebaik-baiknya, mungkin dengan tidak kesempurnaan fisik, tapi Allah beri kita akal dan hati yang mulia untuk terus beriman kepadaNya.

 

Rasulullah bersabda, “Siapa yang tidak mensyukuri nikmat yang sedikit maka dia tidak akan dapat mensyukuri nikmat yang banyak.” (HR.Tirmidzi).

 

Nah, sekarang yuk ubah insecuremu jadi bersyukur dengan tips di bawah ini:

 

  1. Berhenti membandingkan dirimu dengan orang lain. Stop melakukan hal ini! Karena setiap manusia diciptakan berbeda-beda dan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
  2. Belajar terbuka pada dunia luar. Dunia sesungguhnya harus berani kalian hadapi. Coba lebih terbuka dengan orang-orang baru yang pastinya membawa energi positif untuk kalian.
  3. Tunjukkan bakatmu. Kamu itu hebat lho! Tunjukkan kelebihanmu kepada orang orang di luar sana. Jangan takut dicibir! Semua orang memiliki waktunya sendiri dalam berproses, begitu juga kamu.
  4. Kurangi bermain sosial media. Sosmed memang banyak manfaatnya, namun di sisi lain ada dampak negatifnya. Jika kamu belum merasa bisa memfilter diri, kurangi pemakaian sosial media ya. Jadwalkan di waktu-waktu tertentu saja.
  5. Syukuri apapun yang kamu miliki. Bersyukur atas apa yang sudah Allah berikan kepadamu. Percayalah, apa yang kamu miliki saat ini adalah yang terbaik untuk kamu.

 

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0