Wisata Alam Kala Pandemi? Hmmm                                                     

HomeUncategorized

Wisata Alam Kala Pandemi? Hmmm                                                    

Hari Minggu hanya berdiam diri di rumah jelas membosankan, ingin rasanya wisata alam, tapi kala Pandemi begini kan kita tak bisa ke-mana-mana ya Sahabat Baik. Tapiiiiiii dikutip dari USA Today, ahli kesehatan mengatakan bahwa wisata alam aman dilakukan sendiri atau bersama orang yang berada dalam satu rumah di kawasan tak terlalu ramai.   Meski demikian, asosiasi pendakian di Amerika Serikat, Pacific Crest Trail Association, tidak menyarankan untuk langsung melakukan wisata alam yang ekstrem. Bagi Sahabat Baik yang sudah tidak sabar melakukan wisata alam, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:  

1. Cari informasi tempat wisata alam

Tempat wisata alam yang dibuka secara bertahap ialah yang berada di zona hijau dan zona kuning. Cari tahu juga informasi soal kewajiban membawa surat keterangan bebas virus corona.  

2. Jangan berwisata alam saat sakit atau baru sembuh

Selain tak bisa menikmati wisata alam, virus penyakit bisa saja menular. Orang lain juga pasti kerepotan jika sakit sedang kambuh. Sabar dulu ya Sahabat Baik.    

3. Yang baru pertama wisata alam tak perlu nekat

Bagi para pemula yang belum pernah mendaki gunung atau menyelam di laut, sebaiknya urungkan niat untuk memulai hobi baru saat tempat wisata alam dibuka kembali.Jika sampai jatuh sakit, membawanya ke rumah sakit juga merepotkan, karena di rumah sakit saat ini sedang banyak pasien Covid-19.    

4. Kenakan masker, jaga jarak sosial, dan jangan lupa cuci tangan

Kenakan masker saat jarak sosial tak memungkinkan dan jangan iseng menyentuh permukaan yang tidak perlu. Kalau terlanjur menyentuhnya, jangan lupa cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer.    

5. Bawa bekal dalam kemasan pakai ulang

Bawalah makanan dan minuman dari rumah, karena ada banyak tempat makan yang masih tutup, atau beroperasi dengan jam terbatas, atau tak mengizinkan konsumsi di tempat.    

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0