Zakat Mengubah Segalanya

HomeIslamiEduaction

Zakat Mengubah Segalanya

Hai Sahabat Baik! Kali ini kami punya kisah inspiratif dari alumni penerima manfaat Etos ID, M.Ariful Fikri atau akrab disapa Fikri, yang berkuliah di Universitas Andalas, Padang.

 

Fikri sudah terbiasa dengan gelar pemburu beasiswa. Pasalnya, dari Sekolah Dasar hingga perguruan tinggi, beasiswa membantunya mencapai gelar sarjana. Ia bersyukur karena  beasiswa Etos ID mengubah hidupnya seperti sekarang ini.

 

“Bersyukur sekali mendapatkan beasiswa yang menjadi impian banyak orang. Pembeda antara Etos ID dengan beasiswa lainnya adalah pola pendidikan dan pengembangan SDM-nya,” tutur Fikri. Menurutnya ia menyukai jenis pembinaan yang dilakukan selama menjadi penerima manfaat Etos ID seperti adanya pembinaan rutin setelah Salat Subuh, temu tokoh inspiratif serta bertemu pengusaha sukses yang dengan ramah berbagi kisah hidupnya.

 

“Yang dilakukan Etos ID menjadi role model yang sangat bagus dalam pengembangan diri dan saya bersyukur bisa mendapatkan beasiswa ini,” ujarnya.

 

Dari Etos ID Fikri mampu menumbuhkan jiwa enterpreneurnya hingga akhirnya pada 2016 ia dan temannya sesama penerima manfaat Etos ID, Syaiful Adli merintis usaha bernama Badaruak Sanjai, usaha oleh-oleh cemilan khas Minangkabau. Keuntungan yang didapat pun selalu disisihkan untuk membantu sesama. Jiwa ini tumbuh dan terus berkembang berkat pembinaan yang dijalankan Etos ID.

 

Pembangunan generasi emas Indonesia dimulai dari dana suci para muzakki. Sahabat Baik juga bisa menjadi salah satu muzakki tersebut dengan berdonasi untuk program Beasiswa Anak Hebat di aksikebaikan.com. InsyaAllah donasi Sahabat Baik akan terus melahirkan orang-orang baik untuk membantu sesama dan membangun negeri kita tercinta.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1